FAQ

Company :

1. Apa Itu SERVVO?

SERVVO adalah merk Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Sistem Alarm Kebakaran, produksi dari PT. SERVVO FIRE INDONESIA. 

 

PT. SERVVO FIRE INDONESIA adalah pemenang  SNI tahun 2018 dan 2019 , yaitu penghargaan tertinggi dari pemerintah  National Quality Award (SNI AWARD).

 

SERVVO sangat terkenal bukan saja karena memiliki mutu yang terbaik seperti dalam pengiriman yang cepay, pelayanan yang baik dan ready stock, namun juga karena produk – produk nya tersertifikasi Standar Nasional Indoneia (SNI), 

2. Dimana Lokasi SERVVO?

Lokasi kantor pusat PT SERVVO Fire Indonesia berada di Pusat Niaga Roxy Blok D5/17 Jl. KH Hasyim Ashari, Cideng Gambir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 10150, Indonesia
Tel. (+62-21) 6330 330

Fax. (+62-21) 6330 230

 

Lokasi pabrik PT SERVVO Fire Indonesia berada di Jl. Lingkar Selatan No.8 Legok, Tangerang Banten 15820.

3. Apa Saya Bisa Bergabung Menjadi Mitra SERVVO? Bagaimana Caranya?

Tentu bisa, untuk bergabung menjadi mitra SERVVO bisa hubungi kami melalui email info@servvo.co.id untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang syarat ketentuannya

Product :

1. Apa Saja Produk SERVVO? dan Berapa Harganya?

PT SERVVO FIRE INDONESIA juga menyediakan variasi produk yang lengkap di bidang FIRE FIGHTING EQUIPMENTS seperti; Fire Extinguisher, Fire Alarm System, Fire Suppression System.  

Untuk mendapatkan harga terbaik silahkan hubungi marketing kami di Whatsapp Business

2. Dimana produk SERVVO dapat ditemui dan bagaimana cara pemesanannya?

Produk SERVVO dapat ditemukan di beberapa distributor Servvo yang sudah tersebar di Indonesia. Produk Servvo juga bisa ditemukan di Modern Market seperti Ace Hardware. Untuk pemesanannya bisa langsung hubungi Customer Service di WhatsApp Business kami.

3. Bagaimana Cara Kontak Customer Service?

Untuk terhubung dengan customer service kami dapat menghubungi WhatsApp business atau info@servvo.co.id  PT SERVVO Fire Indonesia.

4. Apakah Ada Garansi Produk SERVVO?

Garansi yang diberikan untuk semua produk Servvo terbatas selama 1 (satu) tahun. 

5. Apa yang Membedakan Produk SERVVO dengan Produk Sejenis Lainnya?

PT SERVVO Fire Indonesia telah menerima penghargaan SNI Award pada tahun 2018 dan 2019 di dalam kategori “Organisasi Menengah Barang Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika” sehingga dengan keunggulan yang kami punya yaitu;

  1. SERVVO adalah APAR dengan kemampuan pemadaman (Fire Rating) tertinggi di Indonesia.

  2. Media (Bahan Pemadam Api): menggunakan media terakreditasi Internasional, seperti UL (Under Writer Laboratory – USA), US EPA – SNAP ( United State – Environment Protection Agency – Significant New Alternative Policy)

  3. Dilengkapi dengan Safety Valve, yaitu pengamanan tambahan pada valve

  4. Screen Printing, bukan sticker. Hal ini sangat berguna untk identifikasi produk dan menghindarkan resiko pemalsuan

  5. Seamless Cylinder (Tanpa las), untuk memperkuat ketahanan tabung terhadap tekanan,  dan mengurangi resiko karat yang dengan drastis.

  6. Serial Number, setiap produk dilengkapi dengan serial number, untuk mendukung kemampuan telusur dan mempermudah identifikasi produk untuk pendataan pada sistim integrasi IT

  7. Terakreditasi Standar Nasional Indonesia, dan Laboratorium Kebakaran dan Penyelamatan – Dinas Penanggulangan Kebakaran DKI Jakarta.

  8. Didukung oleh para tenaga ahli khusus dibidang Fire Fighting.

Service :

1. Apakah SERVVO dapat melayani fasilitas untuk isi ulang, trade in/ tukar tambah dan melakukan pemeriksaan pada tabung? Bagaimana caranya?

Ya, SERVVO memiliki fasilitas isi ulang baik di pabrik, maupun via armada pelayanan isi ulang di tempat (SERVVO SITE SERVICE – SSS).

Trade in/ Tukar Tambah: Dapat melayani tukar tambah semua merek APAR 

Untuk info lebih lanjut mengenai layanan diatas dapat menghubungi Whatsapp Business kami atau email info@servvo.co.id

APAR :

1. Ada Berapa Klasifikasi Kebakaran?

Ada beberapa jenis kebakaran yang diklasifikasikan berdasarkan bahan penyebab kebakaran karena setiap alat pemadam api memiliki kriteria masing-masing yang dibuat khusus untuk penanganan jenis kebakaran tertentu. Hal ini tentu penting bagi anda untuk mengetahui kelas-kelas kebakaran tersebut karena akan membantu anda mengenali risiko yang mungkin bisa terjadi. 

 

Klasifikasi Kebakaran Kelas A

 

 

 

 

 

 

 

 

Kebakaran kelas A adalah kebakaran yang disebabkan oleh benda padat yang mudah terbakar seperti kayu, kain, kertas, atau plastik.


 

Klasifikasi Kebakaran Kelas B

 

 

 

 

 

 

 

Kebakaran kelas B adalah kebakaran yang disebabkan oleh benda cair atau gas yang mudah terbakar seperti bensin, cat, thinner, gas LPG, dan gas LNG.

 

 

Klasifikasi Kebakaran Kelas C

 

 

Kebakaran kelas C adalah kebakaran yang disebabkan oleh penggunaan komponen elektrik (listrik) seperti televisi, refrigerator, instalasi listrik, dan lain sebagainya.

3. Apa Saja Jenis - Jenis Media APAR dan Kegunaannya?

Di Indonesia umumnya ada 4 jenis media yang digunakan dalam APAR, seperti ;

 

1. Dry Chemical Powder 

  • Dry Chemical Powder ABC,  yaitu Media (Bahan Pemadam Api) yang merupakan bubuk kimia kering Mono Ammonium Phosphate yang sangat efektif untuk memadamkan api benda padat (kelas A), benda cair dan gas (kelas B), dan listrik (kelas C). Contoh aplikasi: Perkantoran, pergudangan, pabrik, kendaraan bermotor dll

  •  Dry Chemical Powder BC,  yaitu Media (Bahan Pemadam Api) yang merupakan bubuk kimia kering Sodium Bicarbonate / Potassium Bicarbonate   yang sangat efektif untuk memadamkan api benda padat , benda cair dan gas (kelas B), dan listrik (kelas C). Contoh Aplikasi : tempat penimbunan bahan bakar /minyak

  • Dry Chemical Powder D, yaitu Media (Bahan Pemadam Api) yang merupakan bubuk kimia kering khusus untuk bahan yang dapat menyala dari unsur bahan titanium, litium magnesium, zirconium (berbahan logam). Contoh aplikasi : pengecoran logam


2. CO2 (Karbondioksida)

  • Media dengan kadar gas murni.

  • Tidak menimbulkan arus pendek / korsleting listrik.

  • Menggunakan tabung silinder seamless, tahan karat 

  • dan dilengkapi corong anti statik non konduktif.

  • Sangat baik untuk memadamkan kebakaran di genset, transformer dan panel listrik.

  • Namun media ini tidak disarankan jika digunakan di dalam ruangan sempit karena mengikat oksigen dan akan menyebabkan masalah pada pernafasan.

 

3. Foam

  • FOAM, yaitu cairan foam (busa) Aqueous Forming Film Foam (AFFF) atau Foam Alcohol Resistance (AR).

  • Media (Bahan Pemadam Api) yang sangat handal untuk memadamkan kebakaran  Benda padat (kelas api A) dan benda cair dan gas (kelas api B).

  • Media foam tidak bisa digunakan pada kelas kebakaran C (elektrikal) karena media foam bersifat konduktor dan bisa memperparah korsleting.

  • Cocok digunakan untuk memadamkan di tempat penimbunan minyak.

 

4. Clean Agent 

  • GAS CLEAN AGENT (SV36),yaitu Media (Bahan Pemadam Api) liquid gas dengan rumus kimia HEXAFLUOROPROPANE  1,1,1,3,3,3-Hexafluoropropane, yang dikenal sebagai HFC 236FA, adalah pengganti halon resmi, karena telah mendapat pengesahan dari Environment Protection Agency – Significant New Alternative Policy  (EPA – SNAP).

  • sangat efektif untuk memadamkan api benda padat (kelas A), benda cair dan gas (kelas B), dan listrik (kelas C), terutama untuk ruang IT, Server, Computer, laboratorium dll.

Perusahaan

Tentang Servvo

Karier

  • Instagram
  • facebook
  • youtube
  • twitter
  • LinkedIn

Bantuan

Nomor seri

Mitra bisnis

FAQ

Kantor pusat

Pusat Niaga Roxy Mas Blok D5/17, Jl. K.H Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10150.

Pabrik

Jl. Lingkar Selatan No.8 Legok, Tangerang Banten 15820.

Blog

Copyright © 2020 by PT Servvo Fire Indonesia