top of page

Kebakaran di Kapal ? Lalu, Apa jenis APAR yang cocok ?

Dalam memilih APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan alat keselamatan lainnya harus diperhatikan spesifikasi sesuai dengan kebutuhannya. Untuk APAR di area pantai/laut (Marine) juga tidak bisa memakai APAR sembarangan.


apar untuk di pesisir pantai

Jenis APAR yang cocok

Jika terjadi kebakaran di atas kapal atau di pesisir pantai, jenis yang cocok untuk kebakaran ini biasanya ada dua yaitu:

  • Dry Powder

Karena APAR powder bisa mengatasi hampir semua jenis kebakaran, jenis alat pemadam ini cocok untuk ditempatkan di atas kapal atau di pesisir pantai. APAR ini cocok untuk segala jenis kebakaran karena medianya (bubuk natrium bikarbonat) dengan mudah memutuskan rantai api kebakaran.

  • CO2

Di atas kapal biasanya sebuah kebakaran disebabkan oleh benda cair (minyak atau oli) atau disebabkan oleh listrik di ruangan listrik. APAR jenis CO2 cocok untuk kebakaran kelas B dan C. APAR ini biasanya memang hanya ditemukan di ruang mesin sebuah kapal.

Servvo memiliki Marine Coating untuk di Kapal

SERVVO MARINE COATING, merupakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang di desain khusus untuk aplikasi di atas kapal atau area offshore, pantai dan laut dengan coating anti karat yang bersertifikasi uji Salt Spray Test dengan rating SST-480 . Dimana tingkat kelembapan dan sifat air laut korosif yang tinggi berpotensi dapat merusak tabung pemadam api biasa dengan terjadinya karat.

Apa yang terjadi jika tabung APAR berkarat?

Tabung APAR yang berkarat akibat korosif dapat menyebabkan kebocoran pada tabung, tentunya hal ini sangat berbahaya apalagi alat keselamatan harus selalu dalam kondisi baik dan siap pakai kapanpun. Dengan penggunaan lapisan coating khusus dari SERVVO maka tabung SERVVO MARINE COATING merupakan pilihan yang tepat dan handal untuk diaplikasikan pada area tersebut, karena dengan coating khusus ini maka tabung SERVVO MARINE COATING dijamin dapat bertahan dengan baik tanpa berkarat pada area pantai dan laut.

Produk Marine ini mencakup semua varian dari alat pemadam api milik SERVVO. Cocok untuk diaplikasikan pada Kapal Laut, Tambang Lepas Pantai, Gedung dan Fasilitas ditepi pantai, dll. Jadi butuh APAR untuk Marine? SERVVO solusinya!




371 tampilan0 komentar

留言


bottom of page