top of page

APAR Untuk Kendaraan Listrik? Ini Solusinya!

Pemerintah terus mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia mengingat kendaraan listrik lebih ramah lingkungan dan meminimalisasi penggunaan BBM. Namun, saat ini banyak kasus kebakaran akibat baterai dari mobil atau motor listrik yang susah dipadamkan. Sehingga kendaraan listrik butuh Alat Pemadam Api Ringan (APAR) khusus untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran pada baterai yang sulit dipadamkan. Jadi Alat Pemadam Api Ringan seperti apa yang tepat untuk mobil listrik?


Solusi APAR untuk kendaraan listrik
Mobil Listrik Terbakar

Kini SERVVO telah mengembangkan produk khusus PROTEKSI KEBAKARAN YANG TERHANDAL yaitu SV-5 Solution yang sudah terakreditasi SNI untuk kebakaran di kelas api A (benda padat mudah terbakar), B (cairan dan gas mudah terbakar), dan C (listrik). Selain untuk kelas api A, B, dan C, SV-5 Solution dapat mengatasi kebakaran pada kelas api L (Lithium-ion) yang menimbulkan resiko tinggi, dengan adanya multi sel baterai yang terbakar menimbulkan potensi kebakaran dengan suhu tinggi, biasanya mencapai lebih dari 1000 C.




SERVVO SV-5 tersedia dalam tipe APAR (Alat Pemadam Api Ringan) maupun APAB (Alat Pemadam Api Beroda). APAR tersedia dalam ukuran  : 0,6 Liter, 1 Liter, 3 Liter, 6 Liter dan 9 Liter. Sementara APAB, tersedia dalam ukuran 30 Liter dan 50 Liter. Jadi, jangan sampai salah pilih alat keselamatan seperti APAR untuk kendaraan anda ya! Pilih APAR dengan media yang sesuai kebutuhan anda.



773 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page