Demo dan Edukasi Penggunaan Alat Pemadam Servvo di Perumahaan



Kebakaran bisa terjadi dimana saja dan kapan saja bahkan bisa merenggut korban jiwa dan kehilangan harta benda. Kesadaran akan pentingnya pencegahan kebakaran dan penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran dan kesiapan Alat Pemadam Api yang memadai, khususnya di perumahan masih dirasakan kurang. Pedahal kebakaran paling banyak terjadi di daerah pemukiman. Inilah yang menjadi dasar Servvo Fire Indonesia melaksanakan demo penggunaan Alat Pemadam Api dan Edukasi Pentingnya APAR di Perumahan.


Kegiatan ini sudah dilaksanakan setahun belakang selama 2021 di perumahan daerah BSD Tangerang Selatan, yang melibatkan RT/RW, Ibu rumah tangga, penduduk setempat dan petugas kemanan setempat, dengan tujuan dari acara ini adalah setiap orang harus selalu waspada dan siap tanggap saat terjadi kebakaran dan sudah tahu cara menggunakan Alat Pemadam yang baik dan benar. Karena, saat semua sudah siap jika sewaktu-waktu menghadapi musibah kebakaran terjadi akan mengurangi risiko yang ada. Selain edukasi secara verbal, mereka juga diberi kesempatan untuk menggunakan langsung APAR Servvo.


Program ini sebagai implementasi dari bentuk tanggung jawab Servvo selain sebagai produsen Alat Pemadam Api namun berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya Keselamatan dan Keamanan di Masyarakat. Kegiatan ini juga diharapkan bisa terus berlanjut dalam mengedukasi masyarakat.