Dipakai Sedikit Aja APAR Tetap Harus di Isi Ulang ?

Sahabat Servvo, tahu kah bahwa APAR atau Alat Pemadam Api harus diisi ulang secara berkala? apalagi APAR merupakan alat keamanan yang harus selalu siap pakai. Jadi APAR harus di check dan diisi ulang kembali secara berkala sesuai regulasi pemerintah yaitu setiap 2 tahun sekali, misalnya untuk memastikan kadaluarsa dan penurunan tekanan pada APAR.


Apakah jika hanya dipakai sekali dan sedikit APAR harus tetap diisi ulang? APAR hanya bisa dipakai sekali, karena jika segel sudah dibuka, lama-lama indikator tekanannya akan berkurang bisa di lihat dari indikator jarumnya mengarah ke arah kiri di area berwarna merah dan media di dalamnya sudah tidak dalam kondisi baik lagi. Sehingga, dikhawatirkan ketika APAR harus digunakan dalam kondisi urgent APAR tersebut sudah tidak dalam kondisi baik bahkan tidak berfungsi lagi.


Tetapi masih banyak pengguna APAR yang kurang paham tentang pentingnya mengecek dan refilling APAR dengan alasan tidak mau repot dan keterbatasan biaya. Padahal Servvo sudah memiliki salah satu layanan Servvo Site Service (SSS) yaitu layanan isi ulang di tempat. Jadi Servvo bisa langsung datang ke tempat kamu dan isi ulang APAR dengan cepat, mudah dan ekonomis dengan kualitas dan pelayanan terbaiknya. Untuk info lebih lanjut langsung hubungi WhatsApp Hotline dan Media Sosial Servvo @servvofireid ya!