Fakta-Fakta Menarik Tentang Alat Pemadam Kebakaran




Konsep alat pemadam api sudah ada sejak lama

Ctesibius dari Alexandria menemukan pompa tangan yang, antara lain, digunakan untuk memompa air untuk memadamkan api. Bertahun-tahun kemudian, ketika Ambrose Godfrey, seorang ahli kimia Jerman menemukan alat pemadam api yang menggunakan bubuk mesiu dan sekering untuk mengeluarkan air dari "alat pemadam api". Alat pemadam api modern ditemukan pada tahun 1818 oleh seorang Kapten Inggris bernama George William Manby. Alat pemadam api ini terbuat dari tembaga, berisi 3 galon bahan pemadam larutan kalium karbonat (bahan kimia kering), dan berisi udara bertekanan.



Alat pemadam kebakaran menyelamatkan nyawa

Setiap tahun, diperkirakan ribuan nyawa terselamatkan karena penggunaan alat pemadam kebakaran yang cepat dan efektif. Baik kebakaran dapur di rumah, kebakaran mesin mobil, kebakaran gudang penyimpanan, atau kebakaran yang disebabkan oleh kemarahan alam, alat pemadam kebakaran menyelamatkan nyawa.


Alat pemadam kebakaran perlu diperiksa secara teratur

Alat pemadam api perlu diperiksa secara teratur agar sesuai dengan standar keselamatan saat ini dan memastikan bahwa alat pemadam api dalam keadaan baik.


Air tidak akan memadamkan semua api

Air sangat bagus untuk memadamkan kebakaran Kelas A (kayu, kertas, bahan mudah terbakar biasa) tetapi tidak boleh digunakan pada kebakaran kelas B, C, atau D.



5 tampilan