top of page

Sebenarnya Dimana Saja sih APAR Dibutuhkan?



Pada dasarnya APAR dibutuhkan hampir diseluruh kegiatan kita, baik di dalam maupun diluar ruangan yang mempunyai potensi bahaya kebakaran. Lalu bagaimana cara mengetahui potensi bahaya kebakaran?


Potensi bahaya kebakaran terbagi menjadi 3


  1. Bahaya Kebakaran ringan. Tempat yang kemudahan terbakar nya rendah sehingga menjalarnya api lambat. Seperti perumahan, rumah ibadah, perkantoran, dll.

  2. Bahaya Kebakaran Sedang. Potensi kebakaran ditempat yang mempunyai jumlah dan kemudahan terbakar sedang, seperti pabrik elektronik, pabrik makanan, pergudangan, dll.

  3. Bahaya kebakaran Berat. Potensi kebakaran ditempat kerja yang mempunyai jumlah dan kemudahan terbakar tinggi, seperti pabrik kimia, pabrik cat, Pabrik bahan peledak, dll.


Kapan kita harus mempunyai APAR ?


Sederhananya, Jika kita memiliki aset yang berpotensi terbakar. Maka sudah seharusnya kita mempunyai APAR, baik itu di rumah, gedung kantor, maupun di kendaraan. Namun yang paling penting adalah APAR sangat berguna untuk melindungi orang-orang tersayang di sekeliling kita dari bahaya kebakaran. Jadi lebih baik dari sekarang kita sudah memiliki APAR demi keselamatan diri kita dan orang-orang di sekeliling kita.

21 tampilan
bottom of page